Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Minggu, 27 November 2011

Cara renew masa aktif lisensi Avira Free

Mau update antivir Avira tapi tidak bisa? Kenapa? Coba perhatikan dulu, mungkin saja salah file karena beda versi atau karena lisensinya sudah expired. Hal ini saya alami ketika seorang langganan rental komputer saya datang meminta tolong untuk update Avira di netbook-nya. Waktu itu, langsung saja saya lakukan manual update menggunakan VDF fusebundle terbaru hasil download dari website Avira tapi justru file itu tidak tampak seolah menghilang dari flashdisk tempat file itu saya simpan. Rupanya Avira yang digunakan adalah versi lama (saya tidak sempat cek versinya), dibawah versi 9 yang updatenya menggunakan file iVDF fusebundle (ini yang saya maksud beda fie karena beda versi). Langsung saja saya mengulang download kali ini untuk file iVDF, dan berhasil, filenya terbaca dan siap untuk meng-update. Tapi apa daya ternyata update tidak bisa dilakukan, sampai beberapa kali saya ulang, jawabannya selalu sama karena lisensinya sudah tidak valid. Ternyata saya melewatkan bagian status lisensi yang sudah expired 3 tahun yang lalu! Untung bagi saya netbook-nya ditinggal sehari semalam, jadi bisa cari tahu cara pemecahannya. Setelah browsing kesana kemari, akhirnya ketemu caranya. Mudah, tinggal renewal lisensinya saja, atau persisnya mengganti file hbedv.key yang lama dengan yang baru. Cari dimana?
Ada 2 cara:
1. Kalau terhubung dengan internet, tinggal lakukan product update 

(Desktop Antivir Avira >> tab Update >> pilih Start Product Update)
  atau 
klik renew di samping icon tanda silang status lisensi yang sudah expired, dan tunggu hingga selesai (proses mudah tapi makan waktu lama).

2. Pergi ke warnet (atau pinjem kompi teman yang nyambung ke internet) -cara ini sedikit repot tapi sangat cepat-  

buka web Avira (Avira.com) >> pilih tab Support >> pilih tab Download >> cari kategori Product Downloads, dibawahnya pilih Avira Free Antivirus >> di page itu ada daftar download, pilih Avira Free key

 , tunggu hingga proses download bisa dimulai. Ukuran filenya cuman 1B ! Setelah download selesai, tinggal pindahkan ke flashdisk. 
Proses selanjutnya dilakukan di kompi yang Avira-nya sudah expired tadi dengan  
klik kanan pada hbedv.key (yang baru saja di download) >> pilih Open with >> choose default program >> browse >> my computer >> pilih drive :C/Local Disk/System >> Program Files >> folder Avira >> Antivir Desktop >> cari icon Avira dengan tulisan licmgr disampingnya dan pilih Ok.

Jika benar maka akan terbuka informasi dari hbedv tersebut yang menyatakan jangka waktu validnya, pilih file dan Ok. Proses akan berjalan, jika benar maka tanda silang lisensi pada desktop akan berubah menjadi centang hijau berikut masa aktif yang baru. Selanjutnya bisa diterapkan update VDF atau iVDF, juga sekalian complete scan. 
Selamat mencoba

NB: Jika sudah dicoba tetapi gagal (hbedv tidak terbuka), silahkan tuliskan komen anda. Maaf sebelumnya, karena mungkin saya yang lupa dengan melewatkan beberapa langkah. Terima kasih

6 komentar:

Anonim mengatakan...

Aq sdh coba cara yg pertama tp g bisa, error pas donlot,,,cara yg ke-2 jg g bisa,,ada pesan "this file is not a valid Avira Antivirus Personal"...

Rahardjo Widiarto mengatakan...

Setelah selesai download hbedv.key yg baru, langsung cari apps licmgr dulu (lokasinya ada diatas), klo sudah ketemu eksekusi dengan perintah open, setelah itu baru file hbedv tadi dieksekusi dengan perintah yg sama (Open)... silahkan dicoba...

Yanuar4all mengatakan...

Postingan lama tapi bermanfaat.. :D

tambahan nih, kalau cara diatas masih gak bisa..
setelah download file hbdev.key tadi, klik kanan pada icon Avira yang ada di layar dan jalankan sebagai admin
Help> License management> I already have a valid Licence code, lalu buka file hbdev.key tersebut.. :D

Biro Olahraga HMF mengatakan...

thnx gan,akhirnya bisa juga.,

Umar Burhan | Pakar OUTBOUND mengatakan...

Maaf keluar dari topik, cara backlink gmn mas joe...

Blog27999 mengatakan...

Strange "water hack" burns 2lbs overnight

Over 160,000 women and men are losing weight with a easy and secret "liquids hack" to burn 1-2lbs each night as they sleep.

It's painless and works with anybody.

Here's how you can do it yourself:

1) Grab a glass and fill it with water half the way

2) Then do this weight loss hack

and become 1-2lbs skinnier when you wake up!