Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Selasa, 28 September 2010

SMURF

SMURF... hmm... adakah yang familiar dengan kata ini? Yaa... Mereka adalah cerita animasi yang sempat populer di Indonesia dulu sekitar tahun 90-an. Mereka hadir bersama produk Pizza Hut yang menjadikan mereka sebagai bagian dari promosinya. Cerita animasi ini menarik karena tokohnya yang unik, bentuk fisiknya tak lebih besar dari seekor tikus besar, berwarna biru, memakai topi putih, dengan beragam karakter yang lucu didalamnya membuat kesan bagi anak-anak pada masa itu, termasuk saya... ^_^



Masih ingatkah anda dengan beragam karakter berikut seperti Papa Smurf, Baby Smurf (Bayi Smurf,) Grouchy (Smurf Penggerutu), Jokey, dan smurf-smurf lainnya? Mari kita refresh ingatan mengenai siapa dan karakter mereka masing-masing yuk...
Azrael
Kucing kutuan ini selalu jadi sasaran kambing hitam oleh Gargamel. Dia mengikuti si penyihir kemana saja, berharap suatu hari nanti tuannya dapat menangkap seorang smurf untuk kemudian diberikan padanya untuk dimakan. Tapi hal itu belum pernah terjadi.Walaupun dia sama bodohnya dengan Gargamel, dia merupakan ancaman bagi setiap smurf yang berkeliaran dekat dengan rumah Gargamel.





Baby Smurf
Suatu malam, saat bulan berwarna biru, seekor bangau membawa bayi smurf ke desa smurf. Tak seorang pun tahu darimana asal-usulnya. Dia segera menjadi bayi adopsi bagi semua smurf. Dia merubah kehidupan para smurf yang sepi, dan tak ada seorang pun yang mengeluh. Para smurf menerimanya dengan segala kebaikan dan kenakalannya.




Brainy
Satu-satunya smurf yang menganggap semua hal secara serius. Brainy menghabiskan waktunya dengan memberi khotbah kepada smurf lain, menggumam tentang kata-kata bijak. Baginya, apapun yang Papa Smurf katakan adalah sakral. Dia adalah penutur cerita yang terkenal, yang bisa membuat pusing kepala. Walaupun teman-temannya menyukainya, tapi ia juga kadang terasa menjengkelkan.





Cook Smurf
Dengan topi koki dan celemek warna putih bersih, membuat sangat mudah untuk menemukannya. Dari dalam rumahnya, anda kadang bisa mencium harumnya roti yang masih hangat, renyahnya kue, serta berbagai macam kue dan tart. Para smurf sangat menyukai berbagai variasi masakan dari koki yang berbakat ini.





Farmer Smurf
Telinga yang halus haruslah menjauh dari perkataan Farmer Smurf yang tidak enak. Dia mudah dikenali dengan topi jerami dan baju overall warna hijau yang dikenakannya. Secara umum dia tidak terlalu terganggu dengan kehidupan desa, tapi dia lebih senang ditemani selada dan tanaman sayur lainnya.






Gargamel
Gargamel adalah seorang penyihir jahat, licik dan munafik yang tinggal di sebuah rumah yang mengerikan di tengah hutan. Dia membenci para smurf, dan melakukan apapun dengan kuat tenaga untuk menangkap mereka. Beruntunglah para smurf karena dia adalah orang yang bodoh sehingga mereka selalu saja dapat melarikan diri. Tapi harus berhati-hati, karena dia telah bersumpah untuk balas dendam.




Greedy
Ini adalah smurf yang selalu dalam pikirannya adalah makan dan makan saja. Apapun yang ditemukannya akan dimakannya; sarsaparilla, sop, keju, buah-buahan... Tapi yang sebenarnya dia sangat inginkan adalah kue-kue, tart, dan berbagai macam penganan yang bisa dicurinya dari Cook Smurf. Mau tahu motto hidupnya? Hidup untuk makan, bukan makan untuk hidup!.





Grouchy
Apapun yang orang lain katakan atau sarankan, dia akan menentangnya menurut prinsip dan sudut pandangnya, mengeluarkan komen negatif secara sistematis seperti: "Kalau aku, aku tidak suka...". Mengenai hal tersebut anda pasti berpikir bahwa dia tidak menyukai apapun atau siapapun. Tapi didalam lubuk hatinya, dia berhati seperti emas.





Handy
Smurf yang bisa melakukan apapun di desa. Bukan saja dapat memperbaiki apapun, tetapi juga bisa menciptakan 1.001 macam peralatan yang berguna. Robot, pesawat, kereta dan bahkan mesin yang dapat membuat hujan smurf serta langit berwarna biru. Karena dia sangat sibuk, akan mudah mengenalinya dengan baju overall warna biru serta pensil yang terselip di telinganya.





Harmony
Sebagai seorang penggemar musik, Harmony suka memainkan instrumen musik apapun yang ia bisa temukan. Namun sayangnya nada-nada yang ia mainkan lebih sering terdengar cukup mengerikan bagi teman-temannya. Ketika ia memegang alat musik, bahkan kotak musik pun akan bernada sumbang.





Hefty
Hefty (Besar dan kuat), sesuai dengan nama dan fisiknya!. Ia mudah dikenali dengan tato gambar hati di lengannya. Ia selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlatih olahraga apapun. Jika ada sesuatu yang sulit atau berat untuk dikerjakan, kau bisa mengandalkannya. Walaupun dia sedikit kuper, tapi dia ringan tangan.






Jokey
Smurf satu ini hidup untuk melucu dan bergurau. Dia membawakan kotak hadiah yang bisa meledak di depan wajah smurf-smurf yang cukup tolol untuk menerima hadiahnya. Dan itu hanya sebagian kecil dari sifat jahilnya. Para smurf sedikit marah padanya, tapi dalam hati mereka memaafkannya -apalagi kalau melihat kejahilannya jadi senjata makan tuan. Saat itulah mereka berbalik menertawakannya.




Lazy Smurf
Kenalkan, ini smurf yang bisa tidur hampir dimanapun. Di bawah bayangan tanaman jamur, didalam kereta sorong, bahkan di pinggir bendungan. Hampir semua tempat menjadi tempat yang cocok untuk tidur. Yang ada dalam pikirannya ketika bangun di pagi hari adalah kapan waktunya ia bisa kembali tidur. Ini bukan berarti bahwa dia malas, tetapi gagasan untuk bekerja bisa menyadarkannya.





Papa Smurf
Papa Smurf adalah kepala desa smurf. Pada musim semi yang lalu, usianya adalah 542 tahun. Kau akan mudah untuk mengenalinya dari jenggot putih dan pakaian warna merah. Dia adalah orang tua yang bijak, yang berusaha sebisa mungkin mencegah para smurf bertingkah seperti manusia yang kejam. Sebagai seorang ahli kimia, ia kerap menyelamatkan para smurf dari bahaya dengan pengetahuannya.




Poet Smurf
Poet Smurf berlari menembus desa dan mengelilingi hutan dengan membawa sehelai bulu di tangan satu dan lembaran kertas di tangan yang lain, mencari inspirasi. Sepanjang hari, ia terus mencari irama-irama sajak dengan pikirannya hingga setinggi awan. Baginya, Smurfette adalah sumber inspirasi yang tak ada habisnya.






Smurfette
Smurfette pada awalnya adalah hasil ciptaan si Penyihir jahat Gargamel untuk menimbulkan masalah diantara para smurf. Dengan hidung besar dan rambut terurai, ia tidak banyak tampak seperti wujud aslinya. Dengan menggunakan obat-obatan kimia serta pengetahuannya, Papa Smurf merubah Smurfette menjadi menawan, yang melumerkan hati para smurf lainnya. Dia adalah salah satu dari jenisnya, penuh dengan keanggunan yang feminin dan juga sembrono. Dia juga bisa menjadi sangat wanita, bermain dengan perasaannya yang halus.


Vanity Smurf
Dengan setangkai bunga tersemat di topi serta kaca cermin di tangan, Vanity adalah smurf yang sangat peduli akan penampilannya. Halus dan sensitif, ia menghabiskan waktunya bersama Smurfette membicarakan kain-kain yang bagus serta menjaga kesegaran kulitnya. Jika tanpa sengaja kaca cerminnya pecah, maka ia adalah smurf yang paling bersedih.








NB: Artikel ini ditulis dengan sedikit adaptasi dan translasi tanpa mengurangi atau menambahkan dari keterangan yang tertulis pada web resmi The Smurfs. Terima kasih.

Tidak ada komentar: