Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2010

Fransoa, New Indonesia Music Superstar

Beberapa saat lalu di Indonesia dihebohkan oleh video lipsing yang dibuat oleh dua orang gadis remaja bernama Sinta dan Jojo dengan lagu yang digunakan adalah Keong Racun. Video klip mereka sukses menuai cibiran dan juga acungan jempol atas 'karya' mereka. Dan kini, merekapun sukses menjadi selebriti dadakan.
Hal ini sepertinya berulang kembali.
Beberapa hari ini ada kehebohan baru serupa terjadi. Kali ini lagunya orisinal ciptaan sendiri, video klipnya juga tampaknya digarap secara lumayan serius. Tetapi yang membuat unik adalah penyanyinya seorang bule berkewarganegaraan Prancis. Dia memperkenalkan diri dengan nama Fransoa. Banyak yang menyebutnya sebagai "Bule Gila", kenapa? Tengok saja penampilan 'gila'nya di video klip berjudul "Kalau Saya Kaya"  yang diunggah di Youtube yang merupakan lagu ciptaan istrinya sendiri. Video berdurasi 3:15 menit ini terlihat jenaka dengan adegan-adegan konyol, ditunjang dengan pengucapan lirik dalam bahasa Indonesia yang terdengar sedikit aneh. Sejak diunggah 20 September 2010 lalu, hingga saat ini sebanyak lebih dari 40.000 orang sudah melihatnya.
Penasaran? Lihat saja videonya dan kunjungi juga websitenya di fransoa.asia
Selamat menyaksikan dan tersenyum simpul... :D



Update:
Beberapa menit setelah saya post tulisan ini, saya mendapati sebuah thread di Kaskus tentang lagu jenaka yang dibawakan Fransoa tersebut. Ternyata ada lagu versi asli dalam Bahasa Prancis berjudul "Si J'Avais Un Marteau", yang jika diartikan adalah "Jika saya Punya Hammer (Palu)". Juga ada lagu versi Inggris-nya yang berjudul "If I Had A Hammer". Tentu saja kedua lagu ini dari judulnya saja sudah berbeda, apalagi 'isi cerita'nya. Mungkin saja memang lagu yang dibawakan Fransoa adalah lagu yang sama dengan dua lagu diatas tapi liriknya sudah diubah sendiri, karena jika diterjemahkan maka akan berbeda. Begitu pendapat saya... Bagaimana dengan anda?, silahkan anda simak kedua lagu yang saya maksud tersebut... ^_^

Si J'Avais Un Marteau


If I Had A Hammer

Tidak ada komentar: