Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Kamis, 21 Oktober 2010

Soal-soal Latihan Tes CPNS 2010

Bagi anda yang berminat mendaftarkan diri menjadi CPNS pasti harus mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu. Dimulai dari mempersiapkan kelengkapan administrasi sebagai langkah awal, juga mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi tes bila kemudian dinyatakan lolos seleksi administrasi. Diantara persiapan dalam menjelang tes biasanya adalah dengan berlatih mengerjakan soal-soal latihan tes CPNS sebanyak mungkin. Selain untuk merefresh otak yang mungkin sudah beberapa lama jenuh dengan kegiatan sehari-hari, juga bermanfaat menambah perbendaharaan soal yang kemungkinan akan muncul dalam tes sesungguhnya nanti.
Saya ingin berbagi sedikit soal-soal yang saya dapatkan setelah mengikuti tryout CPNS 2010 minggu lalu. Tes CPNS biasanya terdiri atas tiga macam tes yaitu antara lain Tes Pengetahuan Umum (TPU), Tes Skala Kematangan (TSK), dan Tes Bakat Skolastik (TBS). Dalam hal penilaian perlu diketahui untuk TPU dan TBS skor yang diberikan hanya ada dua yaitu nol (0) untuk jawaban yang salah, dan 5 untuk jawaban yang benar (besaran skor benar tergantung prosentase soal TPU dan TBS dalam keseluruhan materi tes). Sedangkan untuk TSK skornya bertingkat mulai dari 1-5 (tergantung jumlah opsi jawaban untuk sebuah soal). Tidak ada nilai nol untuk TSK melainkan penilaian dari ideal atau tidakkah pilihan jawaban anda.
Berikut ini soal yang bisa anda download untuk kemudian anda pelajari dan semoga bermanfaat. Tentu saja juga jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah tes, pasrahkan saja kepada Tuhan sambil berharap yang terbaik. Selamat belajar, semoga sukses... ^_^

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Goog Bless U