Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Selasa, 03 Mei 2011

Tema HP untuk Sony Ericsson W205

Tema yang saya buat ini berawal dari iseng mencari software di Google untuk membuat tema hape sendiri. Memang ada banyak tema tersedia yang siap diunduh, tapi saya ingin membuat sendiri sesuai dengan keinginan.
Akhirnya saya menemukan Sony Ericsson Theme Creator, pas dengan hape Sony yang saya miliki. Software ini pada saat startupnya akan memberikan 2 pilihan, apakah akan menggunakan pengaturan standar yang disesuaikan dengan gambar background yang akan kita gunakan ataukah ingin secara penuh menggunakan pengaturan kita sendiri. Untuk pengaturan standar, software akan menentukan setiap warna dalam tema yang dibuat berdasarkan warna-warna yang terdapat pada gambar background yang digunakan (dan kalau mau kita juga bisa mengaturnya sendiri), sehingga prosesnya juga lebih mudah dan cepat selesai. Sedangkan untuk pengaturan sendiri secara penuh sifatnya lebih personal dan detail, menggunakan sedikit bantuan dari Photoshop atau Corel Draw untuk detailnya (jika diinginkan), dan pasti memakan waktu lebih banyak untuk menyelesaikan. Secara umum, software ini menyenangkan buat yang hobi utak-atik tema hape karena mudah menggunakannya serta bisa bebas mengekspresikan keinginannya.
Untuk downloadnya silahkan klik saja Sony Ericsson Theme Creator

Nah, yang berikut ini hasil utak-atik saya... Hape yang saya gunakan adalah Sony Ericsson tipe W205 dengan ukuran layar 128 x 160 px. Untuk penggunaan pada hape tipe lain belum pernah dicoba, tapi mungkin selama ukuran layarnya  sama (dan yang pasti mereknya juga sama) juga bisa dipakai.
Tema yang saya buat adalah film Fast Five yang baru saja tayang di bioskop amrik 4 hari yang lalu dan salah satu game di Facebook yaitu Car Town.
Ini skrinsutnya dari tema Fast Five:








Silahkan kalau mau download







Kalau yang ini skrinsutnya tema Car Town:




Silahkan kalau mau download 











Semoga anda berkenan dengan kreasi saya yang sederhana ini dan selamat mencoba membuat sendiri.

Tidak ada komentar: