Selamat Datang di blog-nya Wong Nganjuk
Semoga apa yang saya sampaikan bermanfaat bagi anda
Terima kasih atas kunjungannya
Harap tinggalkan komentar anda sebagai input introspeksi blog ini
Terus dukung program "INTERNET SEHAT" Indonesia

Senin, 17 Mei 2010

Tips agar kode HTML tampil dalam posting-an

Pada artikel sebelumnya, yaitu tentang Cara membuat script/text kode untuk tukar link/link exchange memuat kode-kode HTML yang ditampilkan dalam posting dengan maksud agar dapat di-copy/paste oleh pembaca sehingga dapat diaplikasikan dalam blognya.
Namun pada awal penulisan, saya sendiri sempat dibuat bingung karena setelah posting tersebut saya publish/terbitkan yang muncul adalah efek dari kode-kode HTML yang tertulis tersebut. Bahkan sempat saya tulis ulang hingga tiga kali... ^_^
Kemudian iseng-iseng saya mencari format yang memungkinkan kode HTML tersebut tetap tampil sebagaimana adanya ke seluruh penjuru jendela edit.


Hingga akhirnya saya tertuju pada tulisan Post Options yang terletak dibawah kolom penulisan/edit. Stelah saya klik, kemudian muncul berbagai macam opsi yang berkaitan dengan artikel/posting yang sedang kita tulis. Salah satu dari opsi tersebut adalah Setelan Tulis. Pada kondisi default maka opsi akan berada dalam posisi Tafsirkan HTML yang diketik. Agar kode HTML yang diketik tidak berubah setelah posting diterbitkan maka perlu kita rubah menjadi Tunjukkan HTML apa adanya.
Dengan melakukan langkah tersebut maka kode HTML yang kita tulis kemudian terbitkan tidak akan berubah lagi dan tampil sebagaimana adanya. Mudah bukan? Selamat Mencoba... ^_^

Tidak ada komentar: